Trip Gunung Bromo

Liburan Sambil Berpetualangan Dengan Trip Gunung Bromo

Trip Gunung Bromo memang tidak pernah habis dibahas bagi mereka yang senang berwisata ke tempat-tempat ekstrem. Wisata ke Gunung Bromo adalah hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan sendiri atau bersama-sama dengan orang-orang terdekat. Gunung ini memiliki sejuta pesona dan merupakan objek wisata yang terkenal di wilayah Jawa Timur, sekalipun status gunung ini masih aktif. Tinggi gunung Bromo yaitu 2.393 mdpl, dan posisinya jika diamati masuk ke dalam empat wilayah, yaitu Pasuruan, Lumajang, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Malang.

Trip Gunung Bromo Sebagai Kawasan Gunung Berapi Aktif

Saat ini sekalipun Gunung Bromo ini masih berstatus aktif namun tetap dibuka dan dikelola sebagai obyek wisata menarik bagi mereka pecinta petualangan. Tempat yang sering menjadi pusat kunjungan dari Trip Gunung Bromo ada dikawasan Taman Nasional Bromo, Tengger Semeru. Bagian yang paling menarik dari mengunjungi tempat ini adalah dengan menelusuri pasir laut berwarna hitam, seluas 5.250 ha, pada ketinggian 2.392 meter dari permukaan laut. Ada banyak atraksi wisata Trip Bromo yang ditawarkan dari tempat ini, yang bisa anda nikmati bersama orang-orang terdekat anda.

bromo

Atraksi Wisata dari Trip Gunung Bromo

Atraksi wisata yang dapat anda pilih dari tempat ini adalah berpetualangan Trip Gunung Bromo, yaitu mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Pananjakan, padang savana, lautan pasir, bukit Teletubies, Pasir berbisik, Poten, Pura Luhur, Gunung Semeru, Ranu kumbolo, Air Terjun Madakaripura, atau menyaksikan upacaa Kasodo yang sering diadakan oleh  penduduk asli yang mendiami sekitar Gunung Bromo, yaitu suku Tengger. Hal yang paling menarik dan dinanti-nanti oleh wisatawan adalah sunrise dan sunsetnya. Jika anda ingin menimkati sunset, maka anda dapat menikmatinya dari atas puncak gunung Pananjakan. Tidak perlu khawatir untuk ke tempat ini, sebab sudah tersedia jalur pendakian untuk umum dan kalau anda merasa kelaparan, diatas puncak gunung terdapat warung kecil yang menjual berbagai macam aneka makanan dan minuman. Jika merasa kedinginan karena suhu udara pegunungan yang dingin maka anda dapat menikmati secangkir kopi panas diatas gunung.

Trip Gunung Bromo ketempat-tempat wisata lain, yaitu ke Ranu Pani dan diteruskan ke Ranu Kumbolo. Dari desa Ranu Pani ke Ranu Kumbolo anda bisa menggunakan kendaraan seperti jeep/hartop, setelahnya dari desa ini anda bisa melakukan pendakian ke Ranu Kumbolo setelah mengurus surat izin pendakian. Jalur yang harus ditempuh Ranu Kumbolo sekitar 4 hingga 5 jam waktu pendakian. Dibutuhkan tenaga ekstra memang, tapi segalanya akan terbayarkan ketika anda tiba di lokasi.

trip gunung bromo

Trip Gunung Bromo selanjutnya adalah dengan berkuda di padang Savana, jika anda menginginkan perjalanan yang menyenangkan dengan berkuda, ini adalah saatnya mencoba atraksi ini. Tidak perlu khawatir bagi anda yang baru amatir menunggang kuda, sebab sudah pawang dan penjaga kuda yang menemani anda menelusuri keindahan Padang Savana, mengitari luasnya hamparan pasir sekitaran Gunung Bromo dengan latar background Gunung Bromo yang indah dan menawan. Harga penyewaan kuda ini berkisar Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000,-. Itulah Trip Gunung Bromo bagi anda yang merencanakan perjalanan liburan ke Jawa Timur.

LIHAT JADWAL TRIP KE BROMO => KLIK DISINI

Bookmark the permalink.