Wisata Sejarah dengan Memilih Paket Tour Dieng

Wisata Sejarah dengan Memilih Paket Tour Dieng

Sejarah Indonesia memang tidak ada habisnya. Setiap sisi Indonesia memiliki rekam sejarah yang unik antara satu dengan yang lain. Akan sangat disayangkan apabila Anda sebagai warga negara Indonesia tidak tahu banyak tentang sejarah Indonesia. Namun Anda tidak perlu risau, Anda bisa memperluas pengetahuan Anda tentang sejarah, utamanya di kawasan Dieng melalui paket Tour Dieng bersama funtrips-tour.com.

Paket Tour Dieng memberikan Anda peluang untuk mengetahui sejarah budaya Hindu di Kawasan Dieng. Candi-candi yang kuno dengan aliran Hindu sebagian masih berdiri kokoh di kawasan ini. Peradaban sejarah di Dieng sendiri bermula pada abad ke VII setelah masehi. Tepatnya pada masa kerajaan Dinasti Sanjaya. Beberapa bangunan peninggalan sejarah lain diperkirakan telah runtuh karena bencana alam serta perpindahan peradaban yakni dari Mataram Hindu ke Mataram Islam. Hal tersebut membuat candi-candi yang ada tak lagi digunakan sebagai tempat beribadah. Candi kemudian hanya diabadikan menjadi suatu benda unik bernilai sejarah yang menawan.

Wisata Sejarah Dieng

Di kawasan Dieng, Anda akan disuguhi pemandangan candi dan tempat persembahan yang begitu sakral. Ada juga arca-arca penjaga candi atau rumah di zaman dahulu yang disebut dharmasala. Pada masa kerajaan Majapahit, disebutkan bahwa Gunung Dieng merupakan salah satu tempat Dewa Civa terindah. Itulah sebabnya Dieng disebut sebagai tempat persembahan Dewa Civa terindah di kalangan kepercayaan umat Hindu pada zaman dahulu. Kisah Dieng ini memang sempat tenggelam di abad ke 19, namun kemudian diungkap kembali oleh berbagai peneliti. Beberapa rangkaian wisata sejarah di Dieng meliputi Komplek Candi Arjuna, Candi Bima, Candi Setyaki, Candi Gatotkaca, Candi Dwarawati, Komplek Dharmasala, dan Tuk Bimalukar. Komplek Arjuna merupakan salah satu yang terpopuler karena berisi 5 candi ternama di Kawasan Dieng.

Masih banyak lagi wisata sejarah yang dapat ditemukan melalui paket Tour Dieng. Sejarah yang telah dilestarikan ini merupakan warisan nenek moyang yang patut dijaga sampai ke generasi-generasi berikutnya. Jangan sampai generasi mendatang kehilangan jejak dari sejarah masa lampau suatu saat nanti.

Bookmark the permalink.